Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2024

Mahasiswa FIKOMM UMBY Adakan Sosialisasi Literasi Digital di SMPN 1 Depok

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia ( FIKOMM ) Program Studi Ilmu Komunikasi (ILKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta ( UMBY ) mengadakan acara "Bijak Digital" untuk meningkatkan literasi digital siswa-siswi SMPN 1 Depok. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024, di kelas 8D dengan 28 peserta.

Mengintip Produksi Slondok di Dusun Semarum Bersama Kelompok MBKM FIKOMM UMBY

Kelompok MBKM dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta ( FIKOMM UMBY ) melakukan kunjungan ke Dusun Semarum untuk mempelajari proses produksi slondok, camilan khas yang terbuat dari singkong. 

Macam-Macam Penetration Testing dan Manfaatnya

Penetration Testing atau uji penetrasi adalah metode yang digunakan untuk mengevaluasi keamanan sistem atau jaringan dengan mensimulasikan serangan dari pihak luar yang tidak berwenang. Uji penetrasi membantu mengidentifikasi kerentanan dalam sistem dan memberikan wawasan tentang bagaimana meningkatkan keamanan. 

Kolaborasi Tingkatkan Implementasi Satu Data Indonesia

Diskominfos Provinsi Bali telah menyelenggarakan pelatihan aplikasi data sektoral untuk mendukung implementasi program Satu Data Indonesia . Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia dalam pengelolaan data sektoral yang terintegrasi. 

Geolocation API dan Keunggulan HERE WeGo

Geolocation API adalah upaya World Wide Web Consortium (W3C) untuk membakukan sebuah antarmuka yang memungkinkan pengambilan informasi lokasi geografis perangkat. API ini mendefinisikan satu set objek yang sesuai dengan standar ECMAScript, yang dieksekusi dalam aplikasi klien untuk memberikan lokasi perangkat melalui konsultasi server informasi lokasi yang transparan untuk antarmuka pemrograman aplikasi (API). 

Webinar Xcode optimasi layanan VPS

Webinar Xcode akan membahas cara membangun layanan otomatisasi VPS dari awal menggunakan LXC untuk keperluan website. Acara ini berlangsung selama 2 hari melalui platform Zoom pada:

Beli Backlink di Tolak Kenapa?

Sudah lama tidak buka RajaBacklink salah satu maketplace untuk jual beli link. backlink yang dijual disini mulai dari sekitar 35ribu akan aktif selama web aktif. Kemarin coba order backlink murah dengan harga kisaran 50ribuan. Total ada 8 order link, dari 8 order ini ada 2 link sedang dikerjakan dan 6 link ditolak oleh pemasang iklan.

Manfaat Kuliah Online di Jogja: Pilihan Tepat untuk Masa Depan

Dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan akan fleksibilitas dalam pendidikan, kuliah online menjadi pilihan yang semakin populer di berbagai kalangan. Jogja atau Yogyakarta , sebagai salah satu pusat pendidikan di Indonesia, juga tidak ketinggalan dalam menyediakan program kuliah online yang berkualitas. Artikel ini akan membahas tentang berbagai manfaat kuliah online di Jogja dan mengapa ini bisa menjadi pilihan tepat untuk masa depan Anda.