Langsung ke konten utama

Geolocation API dan Keunggulan HERE WeGo

Geolocation API adalah upaya World Wide Web Consortium (W3C) untuk membakukan sebuah antarmuka yang memungkinkan pengambilan informasi lokasi geografis perangkat. API ini mendefinisikan satu set objek yang sesuai dengan standar ECMAScript, yang dieksekusi dalam aplikasi klien untuk memberikan lokasi perangkat melalui konsultasi server informasi lokasi yang transparan untuk antarmuka pemrograman aplikasi (API). 

Sumber informasi lokasi yang paling umum meliputi alamat IP, alamat MAC Wi-Fi dan Bluetooth, identifikasi frekuensi radio (RFID), lokasi koneksi Wi-Fi, atau perangkat Global Positioning System (GPS) dan GSM/CDMA. Lokasi dikembalikan dengan akurasi tergantung pada sumber informasi lokasi terbaik yang tersedia.

Bagi para pengguna gawai yang gemar berpergian, aplikasi peta digital yang andal dengan banyak fitur menjadi kebutuhan penting. Selain mampu menunjukkan lokasi dengan sangat akurat dan menyediakan navigasi suara saat berkendara, fitur yang sangat dicari saat ini adalah kemampuan untuk digunakan tanpa koneksi Internet.

Beberapa peta digital populer saat ini antara lain Google Maps, Waze, dan Lewatmana. Namun, ada satu aplikasi lama yang kini ingin kembali bersaing dengan menawarkan berbagai keunggulan, yaitu HERE WeGo.

HERE WeGo adalah aplikasi gratis yang memudahkan navigasi kota, baik saat Anda memerlukan taksi, transportasi umum, atau berkendara sendiri. Salah satu keunggulan utama HERE WeGo adalah kemampuan untuk mengunduh seluruh peta dunia dan menggunakannya secara luring (offline). Aplikasi peta digital lainnya, seperti Google Maps, hanya mengizinkan pengguna untuk mengunduh sebagian peta saja.

Saat digunakan, HERE WeGo akan langsung menanyakan tujuan pengguna dan menawarkan moda transportasi yang hendak digunakan. Selain itu, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan layanan Car2Go yang memudahkan pengguna memesan taksi langsung dari aplikasi. HERE WeGo juga dapat memberitahukan estimasi biaya ke tujuan, lokasi kendaraan terdekat, dan bahan bakar yang dibutuhkan.

Terakhir, HERE WeGo juga mendapatkan peningkatan berupa kelengkapan informasi khususnya untuk alat transportasi sepeda. Sekarang, pengguna dapat memperoleh informasi ketinggian rute, yang berguna untuk memantau medan yang akan ditempuh mengingat energi yang dibutuhkan berbeda untuk masing-masing medan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chatbot: The Revolution in Human-Computer Interaction

In recent years, there has been a significant revolution in the way humans interact with computers and technology. One of the most exciting developments in this field is the emergence of chatbots. A chatbot is a computer program designed to simulate human conversation through natural language processing (NLP) and artificial intelligence (AI) algorithms. This technology has been making waves across various industries, transforming the way businesses and individuals interact with information and services.

Tentang Alamat Blog dan Contohnya

December 31, 2022, Alamat blog adalah sebuah tautan unik yang mengarah ke halaman utama sebuah blog. Alamat blog biasanya terdiri dari nama domain yang merupakan bagian dari alamat website, diikuti dengan tautan yang mengarah ke halaman utama blog tersebut. Contohnya, jika Anda memiliki sebuah blog dengan nama “Kuliner Malang”, maka alamat blog Anda akan terlihat seperti ini: https://www.kulinermalang.com

DPNA (Daftar Peserta dan Nilai Akhir): Pilar Evaluasi Prestasi Akademik Mahasiswa

Jogja  - Evaluasi prestasi akademik mahasiswa telah menjadi salah satu elemen krusial dalam dunia pendidikan tinggi, memastikan kualitas pembelajaran dan memberikan arahan bagi kemajuan belajar mahasiswa. Dalam konteks ini, DPNA (Daftar Peserta dan Nilai Akhir) muncul sebagai alat penting dalam melacak perjalanan akademik mahasiswa, merekam nilai akhir yang telah ditempuh, dan memberikan landasan bagi pengambilan keputusan dalam perkuliahan.